Mengapa setelah tidak melakukan gym berat badan makin bertambah

Jika masa otot kamu naik setelah kamu berolahraga, itu merupakan hal yang bagus, tandanya cara kamu dalam berolahraga sudah benar. Apakah saya perlu takut melihat massa otot saya bertambah besar? Pada dasarnya, setiap aktivitas fisik akan mempengaruhi berbagai fungsi dan proses yang terjadi dalam tubuh.

Massa otot yang semakin naik akan menyebabkan otot memiliki massa yang jauh lebih besar daripada lemak sehingga berat badan Anda akan semakin naik namun sebaliknya lemak-lemak yang ada di dalam tubuh akan semakin berkurang.

Olahraga Berlebihan Justru Bikin Berat Badan Naik! Bagaimana Bisa?

Sebaliknya, Anda harus bangga, sebab otot yang Anda latih setiap hari tersebut mampu membakar lemak yang memenuhi tubuh setiap harinya. Bila Anda melakukan hal tersebut, jangan harap olahraga yang sudah Anda lakukan selama ini akan terlihat manfaatnya bagi tubuh Anda.

Maka, jika Anda menginginkan otot Anda nampak berurat dan kekar, maka musuh Anda adalah lemak yang ada di dalam tubuh Anda. Tetapi otot tidak menggelambir seperti lemak. Namun, bukan berarti jika Anda sudah mendapatkan massa otot yang besar, maka Anda hanya mengandalkan pembakaran kalori melalui hal itu.

Seharusnya, Anda lebih senang dengan jawaban ini, bukan malah menjadi khawatir. Saat kita mengurangi asupan, tubuh akan berusaha menyeimbangkannya kembali dengan menstimulasi otak agar terasa lapar. Mengapa olahraga berlebihan justru menaikkan berat badan?

Simak penjelasannya dalam artikel ini. Akibatnya, otot tertutupi dengan lemak-lemak tersebut. Berbagai macam latihan dengan gerakan-gerakan tertentu untuk melatih bagian tubuh tertentu juga telah saya lakukan demi mendapatkan massa otot yang lebih besar.

Inilah yang membuat berat badan akan kembali naik. Namun masalahnya, sering kali otot tersebut masih kalah dengan jumlah kalori yang ada di dalam tubuh Anda. Biasanya, alat ukur khusus ini disediakan di pusat kebugaran atau gym.

Logikanya, jika Anda melakukan latihan dengan serius maka bagaimana bisa berat badan akan naik? Mulailah berolahraga apabila setelah mengalami penurunan berat badan Anda ingin kembali ke pola makan normal Anda sebelum diet. Namun, orang yang berada di sekeliling Anda akan menyadari perubahan bentuk badan Anda semakin tegap dan ideal.

Gunakan alat ukur yang disediakan oleh pusat kebugaran untuk menghitung kadar lemak serta masa otot di tubuh kamu, jumlah kalori yang terbakar oleh massa otot kamu saat kamu tidak beraktifitas, juga kebutuhan asupan kalori kamu perhari. Namun, jika Anda telah mendapatkan massa otot Anda, berarti Anda adalah orang yang sangat konsisten.

Hal itu sangat mungkin, tapi penambahan berat badan bukan karena Anda semakin gemuk. Salah satu cara yang paling banyak diminati oleh orang-orang guna memperindah tampilan adalah dengan melakukan fitness di berbagai tempat kebugaran. Pola makan mungkin membantu Anda dalam menurunkan berat badan, tetapi jika Anda kembali makan dengan asupan berlebih kembali maka begitu juga dengan berat badan Anda.

Ini terjadi karena massa otot lebih berat daripada lemak. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda menggunakan alat ukur khusus untuk menghitung kadar lemak serta massa otot di tubuh Anda.

Berat badan cenderung kembali meningkat dengan cepat karena setelah melakukan diet, tubuh Anda telah beradaptasi dengan jumlah kalori yang sedikit. Hal ini bisa terjadi karena perbedaan kadar hormon yang dimiliki setiap orang akan memengaruhi bagaimana lemak akan dibakar oleh tubuh metabolisme. Dan tahu kah Anda?

Bukan berarti Anda sudah berolahraga dan memiliki massa otot besar, lalu Anda bebas untuk makan sebanyak-banyaknya. Akibatnya, Anda jadi lebih cepat lapar karena asupan energi sudah terkuras habis.Menjaga berat badan (agar tidak kembali meningkat) membutuhkan usaha terus menerus dan mempertahankan agar tidak terlalu lapar”, tambahnya.

Kurang aktivitas fisik Tidak melakukan aktivitas fisik dalam upaya penurunan berat badan akan meningkatkan risiko berat badan kembali meningkat setelah mengalami penurunan. Namun, kenapa setelah saya melakukan latihan rutin di gym, berat badan saya malah beranjak naik, padahal tubuh saya tidak menjadi gemuk?” Itulah sepenggal kisah dari pengalaman salah satu fitness mania yang bergabung dalam forum dunia justgohostelbraga.com: Lusia Kus Anna.

Seperti kata pepatah, “Segala yang berlebihan itu tidak baik”. Hal ini pun berlaku juga pada olahraga dan aktivitas fisik. Banyak orang mati-matian melakukan olahraga dengan meningkatkan porsi latihan demi mendapatkan berat badan yang ideal.

untuk mencapai berat yang ideal serta massa otot yang bertambah diperlukan 3 kunci yaitu: eat well, sleep well, train well. yang artinya makan,tidur, dan latihan yang baik.

Berat Badan Naik, padahal Sering Latihan? Jangan Khawatir!

tapi tentunya dibutuhkan niat yang kuat untuk melakukan program ini. saran saya, jangan pernah menyerah dan tetap justgohostelbraga.com: Chandra Wijaya. Penambahan berat badan setelah kamu rajin pergi fitness bukan karena kamu semakin gemuk, melainkan masa otot kamu yang naik.

Karena masa otot lebih berat daripada lemak, maka berat kamu akan naik meskipun lemak kamu berkurang.

Oleh sebab itu, apabila Anda mengalami kenaikan berat badan setelah Anda melakukan fitness, maka jangan pernah cemas atau khawatir.

Sebab, kenaikan berat badan yang Anda alami tersebut bukanlah indikasi yang menandakan Anda telah bertambah gemuk namun dikarenakan massa otot-otot Anda yang semakin justgohostelbraga.com: Nurdina Bestari.

Mengapa setelah tidak melakukan gym berat badan makin bertambah
Rated 3/5 based on 26 review